25 July 2009

ledak

ini adalah dalih dari kenyataan yang kau rakit dengan gelombang kuasa
dalih dari diri yang kemarin amnesia
dirajah dengan mania yang kau tak ingin aku lupa
saat hitam dan biru lebam ini meletuskan lahar lahar merah keunguan
menguras tanah, menoreh nanah


kau bisa menjadi matahari yang menyapa tubuhku tajam tajam
tapi aku adalah hitam yang menari dalam kemiringan malam walau kau pura-pura jadi terang bintang
aku adalah hitam yang membimbing langit pada warna di tanah kering yang kita tumbuhi
aku adalah lupa yang mengembalikan hasrat pada ingatan
mencair dalam kolong kolong berdebu dan loteng pengap


aku adalah ledakan abu-abu, mengantar pelangi pada gradasi yang menceraikan warna
aku adalah asap yang menyusun sobekan rasa rindumu yang tercecer dalam logika satu dua tiga



aku hanya bermain kata-kata, puisi ini kucuri dari perasaanmu saja.